Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Warga Nilai Drainase di Kota Tahuna Buruk

Redaksi Manado Today   |   13 Januari 2012 – 00:52 WITA

Tahuna, MTC – Keberadaan drainase yang ada di Kota Tahuna oleh sejumlah warga dinilai sangat buruk. Ini terkait dengan sering terjadinya genangan air apabila terjadi hujan lebat.
Buruknya kondisi drainase tersebut, diduga karena sejumlah aliran air yang saat ini telah ditutupi dengan pembangunan trotoar telah mengalami penyumbatan sehingga jika terjadi hujan lebat kerap terjadi genangan air.
“Drainase yang dibangun saat ini bukan memberikan kenyaman kepada warga tetapi malah sebaliknya, sebab setiap terjadi hujan lebat, warga harus sibuk mengendalikan air yang meluap dan menggenangi sejumlah rumah warga,” jelas Nostan Mokodompis, warga Kelurahan Tona I Kecamatan Tahuna Timur, manadotoday, Kamis (12/1/2012).
Harusnya, tambah Mokodompis, drainase yang dibangun dengan anggaran miliaran rupiah itu bisa memberikan kenyamanan bagi warga bukan malah membuat warga panik ketika terjadi hujan lebat.
Senada dengan Mokodompis. Pinus Reinard SPd, salah satu tokoh generasi mudah Tahuna, mengatakan, perencanaan dan pembangunan drainase yang asal jadi itu merupakan penyebab utama buruknya drainase yang ada di Kota Tahuna.
“Program pemerintah sudah baik untuk membangun Kota Tahuna kearah yang lebih indah, namun sangat disayangkan perencanaan yang tidak matang serta kajian yang tidak professional akhirnya menghasilkan drainase yang sangat buruk. Sebagai warga Tahuna, kami tentunya meminta kepada pemerintah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati untuk melakukan evaluasi terhadap pembangunan drainase termasuk para pelaksana proyek pembangunan drainase tersebut.” ucap Pinus. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading