Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Warga Nilai Lokasi Pekuburan di Kelurahan Bitung Sudah Tidak Layak

David Masengi   |   19 Maret 2012 – 20:36 WITA

Minta Pemkab Minahasa Selatan Sediakan Lokasi Pekuburan Baru
Amurang, (manadotoday.com) -Sejumlah warga Minahasa Selatan menilai lokasi pekuburan di pusat kota Amurang tepatnya dikelurahan Bitung Kecamatan Amurang dinilai sudah tidak layak lagi.
Pasalnya saat ini lokasi pekuburan di sekitar SMK 1 Amurang ini, tidak memungkinkan lagi, dimana ada beberapa areal yang telah ditempati lebih dari satu jenazah.
”Kami minta Pemkab Minsel segera mencarikan lokasi pekuburan yang baru, apalagi dari hari Kota Amurang terus mengalami kemajuan ditambah lagi lokasi ini berada di Pusat Kota,” ujar Steven Sayow tokoh pemuda Amurang kepada manadotoday Senin (19/3/2012).
Lanjut Sayow, jika Pemkab Minsel tidak segera mencari lokasi baru, maka yang akan terjadi kubur lama akan dibongkar untuk mengubur jenazah yang baru. Dan ini akan terus menerus terjadi.
“Karena itu kami mendesak agar agar Pemkab dapat memperhatikan hal ini. Apalagi kami ketahui Pemkab masih memiliki lahan yang luas,” ujarnya.
Sementara itu Pemkab Minsel melalui Camat Amurang Sonny Makaenas saat dikonfirmasi manadotoday mengatakan bahwa permintaan tersebut sudah mereka sampaikan disaat Musrenbang Kecamatan.
”Permintaan masyarakat sudah saya sampaikan melalui musrenbang yang dilakukan beberapa waktu lalu. Dan saat ini kami sementara memperjuangkannya dan ini juga sudah menjadi program kerja dari kecamatan,” ujarnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading