Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Warga Nilai Penerapan Disiplin bagi PNS oleh BKDD Minsel ‘Kaku’

Staff Manado Today   |   25 Juli 2011 – 09:48 WITA

Amurang Today – Sejak dilantik Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Cristiany Eugenia Tetty Paruntu sebagai Pelaksaa Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD), Drs Joutje Dehoop dan Wemmy Lengkong sebagai sekretaris BKDD, dinilai belum membawa perubahan berarti mengenai kedisiplinan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemkab Minsel.

Pasalnya, selain warga menilai penerapan masih terlihat kaku, sekarang juga BKDD dinilai terlalu arogan.

Tokoh pemuda Minsel Hesky Liando, mengatakan, penerapan disiplin yang dilakukan BKDD sangat kaku dan arogan. Sebab, dalam inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan BKDD di beberapa SKPD dilingkup Pemkab Minsel, ada PNS yang dibentak sampai pingsan.

“Semenjak Dehoop dan Wemmy Lengkong berada di BKDD, bukan membawa perubahan yang baik namun terus mendapat sorotan, ini tandanya kedua pejabat tersebut tidak mampu membuat perubahan di BKDD,” ungkap Liando.

Hal senada di katakan oleh ketua LSM barisan muda teguh bersinar (BM-Tenar) Minsel Wem Baba Mononimbar, menurutnya pendekatan secara emosional sangat penting, dan tanpa arogan saat melakukan penindakan.

“ Saya menjadi PNS 32 tahun, dan belum pernah saya dapati penindakan seperti ini, seharusnya BKDD dengan santun serta bersikap baik,” ujar mononimbar. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading