Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Nusa Utara Bitung Gelar ”Mesombang” dengan Hanny Sondakh

Redaksi Manado Today   |   26 Oktober 2010 – 22:00 WITA

Bitung Today – Ribuan warga nusa utara menggelar Mesombang (Pertemuan) dengan walikota Bitung Hanny Sondakh Selasa (26/10/2010) di Aula Sinar Bahari Kadoodan kecamatan Madidir.

Kegiatan yang diprakarsai oleh para tokoh adat dan tokoh pemuda nusa utara, bertujuan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan keluarga besar nusa utara serta sebagai sarana komunikasi untuk menangkal berbagai isu yang memecah belah kerukunan hidup di kota Bitung, ” ungkap Max Galatang tokoh budaya nusa utara yang juga pemrakarsa kegiatan. Lanjutnya ini merupakan forum yang tepat untuk meluruskan berbagai persoalan dan isu miring terhadap Walikota Bitung Hanny Sondakh. Yang sengaja dihembuskan oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab yang sengaja merusak tatanan kebersamaan yang telah dibangun sejak dulu hanya untuk kepentingan mereka sendiri, oleh sebab itu kami yang hadir di tempat ini akan menjadi sarana dalam menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat, dan berfungsi pula sebagai saksi hidup atas kecintaan bapak walikota Bitung Hanny Sondakh terhadap warga Nusa Utara.
Pada kesempatan itu, Walikota Bitung Hanny Sondakh di daulat untuk menyampaikan sambutan pemerintah kota, dalam sambutannya mengatakan bahwa masyarakat nusa utara secara turun temurun merupakan bagian dari kehidupannya, secara emosional sejak kecil telah terjalin dalam kehidupan keluarganya, hal ini dibuktikan dari empat perusahaan miliknya sebagian besar karyawan yang bekerja adalah warga nusa utara ( 80 % ).Belum lagi sejumlah pejabat pemerintahan Kota Bitung dibawa kendalinya berbagai jabatan strategis, dipegang oleh warga Nusa Utara,seperti sekretaris daerah kota yang kini dijabat Drs. Edison Humiang, MSi, Assisten, Kadis, Kabag, Kaban, Camat, Lurah, sampai Kepala Sekolah,
”Masyarakat Nusa Utara telah memberikan andil besar dalam meletakan dasar pembangunan di kota Bitung dan saya mencintai warga Nusa Utara,” ungkapnya.
Dalam kesempatan tersebut Sondakh meminta kepada tokoh-tokoh masyarakat asal Nusa Utara untuk tidak terpancing dengan isu yang menyudutkan dirinya. ’’Biarlah isu itu mereka kembangkan, jika mereka merasa bahagia. Karena mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat,” tandasnya.
Sementara itu tokoh masyarakat Nusa Utara yang didaulat menyampaikan sambutan yakni, Hi Sururama dan J. Bulamei menyatakan, bahwa tidak semua masyarakat Nusa Utara termakan oleh kampanye hitam seperti itu, karena masyarakat nusa utara merupakan masyarakat yang memahami akan keberagaman hidup, berpikir profesional dan bertindak cerdas oleh karena itu kami tidak akan terpancing dengan isu murahan yang di hembuskan oleh mereka yang tidak profesional.
Hadir pada acara ini, Plt.sekretaris daerah kota Drs. Edison Humiang. Msi, anggota DPRD kota Bitung Harto Kahiking dan Sumisan Sundana, Drs. Moktar Parapaga, Pieter Manusama, Give Mose, serta para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat nusa utara yang datang dari delapan kecamatan.(*/lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading