Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Warga Pendatang di Manado Ditertibkan

Staff Manado Today   |   19 Mei 2011 – 10:19 WITA
Foto : Kadis Capilduk Manado Steven Liow.

Foto : Kadis Capilduk Manado Steven Liow.

Manado Today – Menindaklanjuti instruksi Walikota dan Wakil Walikota Manado serta menyukseskan penerapan elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil akan melakukan penertiban administrasi secara kontinyu.Pun demikian, kali ini Dinas yang dinahkodai Steven Evans Liow SSos, akan terfokus melakukan penertiban kepada warga pendatang yang menetap di kota ini.

“Bagi warga pendatang yang kedapatan tanpa surat pindah atau tidak melapor ke lingkungan akan kita tertibkan,”ujar Liow.

Lanjut Liow, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan kepala lingkungan se-Kota Manado untuk meminimalisir warga pendatang tanpa identitas jelas.

Tak hanya itu, kedepan pihaknya juga akan melakukan penertiban bagi Mahasiswa yang dari luar daerah, namun sebelumnya akan melakukan koordinasi dengan pihak rektorat dalam hal ini Rektor.

“Kita akan bertemu rektor Unsrat untuk membicarakan hal ini. Ini dilakukan aga semua mahasiswa di Kota Manado tertib administrasi. Bahkan bukan hanya lingkungan kampus tapi akan dilakukan pada sejumlah perusahan dan pertokoan yang ada. Megingat tidak sedikit perusahan dan toko yang mempekerjakan warga dari luar daera,”jelasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading