Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Pertanyakan Fungsi Satu Unit Perahu Pengangkut Sampah

Aldy Monareh   |   4 Februari 2012 – 18:52 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Keberadaan satu unit perahu sampah, sebagai armada operasional pengangkut sampah di selat Lembeh, dipertanyakan warga. Pasalnya beredar kabar satu unit perahu sampah milik pemkot Bitung ini, sudah beralih fungsi dan digunakan untuk memancing ikan di laut, oleh petugas yang dipercayakan sebagai pengangkut sampah.
“Kami minta Pemkot Bitung dalam hal ini Dinas kebersihan, segera menarik perahu yang sering di parkir di dermaga PT Perikani tersebut, “ ujar Darma Baginda.
Karena kata Baginda, saat ini perahu tersebut sudah tidak di fungsikan sebagaimana mestinya, dan hanya dipakai untuk kepentingan pribadi.
“Perahu ini kan diperuntukan sebagai pengangkut sampah, bukan untuk kepentingan pribadi, jadi seharusnya difungsikan sebagaimana mestinya, apalagi anggaran yang dipakai adalah uang rakyat karena di anggarkan dalam APBD,’’ ketusnya.
Sementara itu Kepala dinas Kebersihan kota Bitung Yossy Kawengian melalui Sekretaris Dinas Kebersihan, Meriyati Dambela, saat dikonfirmasi mengatakan, akan mengecek keberadaan satu unit perahu yang dimaksud, dan jika benar telah beralih fungsi akan di tindak sesuain aturan yang berlaku.
“Kita akan kroscek, kalau memang benar perahu tersebut didapati telah beralih fungsi akan kita tarik, apalagi petugas yang dipercayakan digaji sebagai pengangkut sampah,” janji Dambela. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading