Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Pertanyakan IMB dan AMDAL Tangki Minyak Milik PT AMR

Staff Manado Today   |   27 Mei 2011 – 22:04 WITA

Bitung Today – Sejumlah elemen masyarakat mempertanyakan penambahan tangki minyak PT Agro Makmur Raya (AMR) yang berlokasi didalam wilayah Pelabuhan Bitung, apakah telah memiliki dokumen AMDAL atau UPL-UKL.

“Perusahaan harus mendapat rekomendasi dari Badan Lingkungan Hidup terkait AMDAL atau UPL-UKL,” tandas Ketua LSM Pulau Daratan Bersatu,Darma Baginda.

Menurut Baginda , tangki tempat penampungan hasil produksi minyak goreng di perusahaan tersebut rawan terjadi bencana, karena beberapa waktu lalu diperusahan tersebut beberapa kali terjadi kebakaran.

“Dikawatirkan penambahan tangki minyak di dalam pelabuhan, dapat menimbulkan kerawanan bencana seperti kebakaran yang beberapakali terjadi di perusahaan itu,” ujar aktivis LSM Herman David

Humas PT AMR, Agusman yang dikonfirmasi sejumlah wartawan, Jumat (27/05/2011) membantah jika pembangunan tangki penampung minyak PT AMR itu tidak memiliki IMB maupun AMDAL. “Ada ijin dari Badan Lingkungan Hidup begitu pula dengan IMB kami punya,” tepis Agusman.

Ironisnya, pihak BLH sendiri yang dikonfirmasi melalui Kabid Pengawasan Ir Sutrisno mengungkapkan bahwa pihaknya tidak pernah mengeluarkan rekomendasi AMDAL untuk penambahan tangki di PT AMR.

“Untuk PT AMR kami sudah sampaikan tidak ada lagi penambahan tangki mengingat lokasinya didalam pelabuhan yang sudah padat dan resikonya tinggi,” jelas Sutrisno

Sementara Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPT-PM) Kota Bitung, Drs Jimmy Tangkudung,MSi yang dikonfirmasi melalui ponselnya membenarkan jika pihaknya belum pernah mengeluarkan IMB untuk penambahan tangki PT AMR.

“Sampai saat ini belum pernah dikeluarkan IMB untuk penambahan tangki PT AMR,” terang Tangkudung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading