Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Selatan

Warga Pertanyakan Keberadaan Kapal Barang ‘CAHAYA’ di Pantai Moinit

Staff Manado Today   |   5 Juni 2011 – 20:13 WITA
Kapal barang 'Cahaya' yang berlabuh di pantai Moinit

Kapal barang 'Cahaya' yang berlabuh di pantai Moinit

Tenga Today – Kapal barang ‘Cahaya’ yang berlabuh di pantai moinit di pertanyakan warga. Pasalnya menurut mereka kapal tersebut tidak berlabuh di pelabuhan amurang yang ada di mobongo amurang barat, malah kapal tersebut hanya berlabuh di pantai moinit.

“Memangnya di Minsel tidak ada pelabuhan untuk kapal sebesar ini untuk berlabuh, setahu kami di plabuhan mobongo ada dermaga khusus buat kapal tersebut” ujar Donald Wongkar warga minsel.

Sementara itu, informasi yang di terima manadotoday minggu (5/6/2011) kepada salah satu Anak Buah Kapal (ABK), dimana kapal tersebut rupanya sudah 5 hari berada di pantai moinit. Namun, disinggung mengenai tujuan mereka berlabuh di pelabuhan mobongo, sayangnya dia tidak mau berkomentar banyak.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Minsel Jimmy Tamon, mengatakan berlabuhnya kapal tersebut berlabuh di pantai moinit, sebab dermaga yang ada di Mobongo tidak memungkinkan dan belum bisa beroperasi.

“Ya memang benar kapal tersebut sedang berlabuh di pantai moinit sebab dermaga yang ada di pelabuhan amurang belum bisa di pakai,” ujar Tamon.

Di tambahkan Tamon bahwa pihaknya sudah mewarning melakukan pemeriksaan terhadap kapal cahaya tersebut setelah kami periksa ternyata surat-surat ijin kapal tersebut sudah melewati waktu.

” setelah kami periksa kapal itu kosong dan surat ijin kapal tersebut sudah lewat,” tambahnya.

Disinggung apakah kapal tersebut akan di tahan, sebab surat izinnya sudah lewat atau tidak berlaku, Tamon menjelaskan bahwa izin kapal tersebut, sementara di perpanjang pihak syabandar yang ada di Belang.

“Izin mereka masih di perpanjang oleh pihak syabandar perhubungan di pelabuhan Belang,” tutup Tamon. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading