Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Warga Pertanyakan Keseriusan Kaban PBD Mitra Tangani Bencana

Staff Manado Today   |   7 Juli 2011 – 09:23 WITA

Ratahan Today – Keseriusan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa Tenggara (Mitra) dalam penanggulangan bencana dipertanyakan.

Menurut Ketua Relawan Sulut Nyaman (RSN) Mitra Veppy Rambi SPt, kinerja Kaban PBD harus dimaksimalkan lagi.

Saat Bupati Mitra Telly Tjanggulung (T2) mengunjungi lokasi Kalatin yang dilanda bencana, Kepala BPBD Ir Welly Muaniseche tak terlihat bersama rombongan. Padahal ini merupakan kunjungan resmi dari pemerintah Mitra.

“Seharusnya Kaban Penangulangan Bencana yang paling pro aktif dilapangan, kalau memang sudah tidak mampu menjalankan tugasnya lebih baik mundur, karena badan yang dipimpinnya mengharuskan ia selalu siaga,’’tandas Rambi.

Sementara itu kepala BPBD Ir Welly Munaiseche ketika dikonfirmasi mengucapkan terima kasih atas kritikan tersebut.

“Memang pada waktu terjadi sejumlah bencana seperti angin puting beliung, saya sementara studi di luar daerah yang sumber dananya melalui bantuan Pemkab Mitra. Namun koordinasi tetap jalan. Dan untuk bencana meletusnya gunung Soputan, saya sementara melakukan persiapan untuk pengajuan bantuan ke pemerintah pusat terkait dengan penanganan darurat di Desa Pangu Raya,’’ jelas Munaiseche. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading