Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Warga Pertanyakan Pelaksanaan Pilhut Malola Satu

Staff Manado Today   |   15 Juni 2011 – 14:29 WITA

Kumelembuai Today – Pemilihan Hukum Tua (Kumtua) yang di laksanakan di desa Malola Kecamatan Kumelembuai pada Selasa (14/6/2011), dinilai tidak sesuai dengan aturan yang ada. Pasalnya dalam proses penjaringan sampai dengan tahap pemilihan yang di lakukan oleh panitia pemilihan Hukum Tua terkesan dipaksakan.

Hal tersebut di katakan oleh masyarakat desa Malola Satu A Liando dan W saroinsong.

Menurut keduanya, proses penjaringan yang semestinya akan diikuti oleh empat bakal calon dan telah disetujui oleh Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) yang di ketuai oleh F Liow, tidak disetujui oleh ketua pemilihan Hukum tua.

“Ini kan patut di pertanyakan, padahal berdasarkan perda no 7 tahun 2007 sekaligus perda no 15 tahun 2005 calon Hukum tua tersebut harus di tetapkan oleh BPD setempat,” ujar keduanya, Kamis (15/6/2011).

Ditambahkan mereka, Perda ini tidak ditaati oleh panitia pemilihan Hukum tua, malah yang terjadi hanya menganulir keputusan BPD yang merupakan perangkat tertinggi Desa sesudah Hukum tua. Anehnya lagi, menurut mereka pemilihan Hukum tua tersebut sengaja dipercepat oleh panitia. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading