Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Warga Pertanyakan Proyek Jalan Tombatu – Tounsawang

Manado Today   |   23 November 2010 – 00:35 WITA

Ratahan Today – Sejumlah warga yang berada di Tombatu dan Tounsawang, akhirnya mulai mempertanyakan proyek penyelesaian jalan Tombatu – Tousawang. Pasalnya, proyek yang berbandrol Rp 2,3 Miliar tersebut, saat ini terhenti penyelesaiannya.“Kami mempertanyakan kenapa proyek ruas jalan tersebut, sudah terhenti dan kesannya tidak akan selesai,” ujar Sem Mokat.

Lanjutnya lagi, mereka juga menduga, proyek jalan dengan panjang sekitar 7 km yang dikerjakan dari arah Tombatu menuju Tousawang, dengan sistim pelebaran dan pengerasan sampai pengaspalan, tidak sesuai kualitas. Karena target selesai Desember ini, namun sudah masuk akhir November, pekerjaannya baru sekitar 40-50 persen.

“Jika hal ini dibiarkan oleh pemerintah, tentu saja akan membuat juga kerugian bagi Negara,” terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Inspektorat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Roy Pangemanan SH MH, mengatakan, selaku Lembaga Pengawasan serta lembaga yang mengeluarkan rekomendasi dalam pencairan dana proyek, nantinya akan dilakukan pengecekan di lapangan.

“Jika benar tak sesuai dengan pekerjaan, konsekwensinya tetap akan kami tindak lanjuti untuk tidak mengeluarkan rekomendasi pencairan dana,” tegas Pangemanan. (evel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading