Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Warga Pertanyakan Sejumlah Izin Perusahan yang Dikeluarkan Pemkab Minsel

Manado Today   |   30 Juni 2011 – 19:43 WITA

Amurang Today— Sejumlah warga di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), mempertanyakan pengeluaran izin ke pihak perusahan, yang dikeluarkan oleh Pemkab Minsel melalui Bagian Hukum. Pasalnya, mereka menduga, banyak izin yang dikantongi pihak perusahan itu, dinilai tak jelas.

Jantje Yosepus warga Amurang mengatakan, izin yang dikeluarkan oleh Pemkab Minsel dinilai masih banyak yang tak jelas, sehingga banyak menimbulkan permasalahan di daerah itu.

“Contohnya pemberian izin seperti pembangunan Tower dan peminjaman tanah milik pemerintah. Apa retribusi mereka ke pihak Pemkab,” ujar Yosepus, saat bersua dengan manadotoday.

Hal yang sama juga dikatakan Arther Mintalangi dan Hesky Liando. Menurut mereka, seharusnya Pemkab Minsel melakukan kajian hukum yang jelas dalam pemberian izin.

“Kan banyak beredar kabar,  sejumlah perusahaan yang beroprasi di Minsel, belum mengantongi izin resmi. Atau, ada yang mempunyai izin tapi dalam pekerjaan mereka sering tak sesuai aturan,” ungkap keduanya.

Kabag Hukum Pemkab Minsel Brando Tanpemawa SH yang dikonfirmasi manadotoday, Kamis (30/6/201) menjelaskan, selama ini pihaknya selalu melakukan kajian hukum dalam mengeluarkan izin ke perusahan.

“Palagi untuk perusahaan tambang dan aspal curah, itu sudah sangat jelas. Kalau untuk kontribusi ke Pemkab, tanyakan ke bagian ekonomi,” tutup Tanpenawa. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading