Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Selatan

Warga Picuan Tetap Ngotot Lakukan PETI

David Masengi   |   27 Agustus 2012 – 22:23 WITA

DPRD Desak Polres Minsel dan Polda Sulut Tangkap Provokator

Polda Diminta tangkap provokator

Salah satu lokasi lubang PETI di Desa Picuan Lama.(ist)

AMURANG, (manadotoday.com)-Elemen masyarakat Minsel, mendesak agar pihak Polda Sulut dan Polres Minsel menangkap pelaku Penambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) di Picuan. Terbukti, kunjungan kerja komisi II DPRD Minsel di Picuan Raya, masih ada kelompok tertentu tetap ngotot melakukan PETI.

Bahkan salah satu warga sempat mengucapkan kata-kata yang terkesan provokasi, sehingga legislator Minsel meminta pihak berwajib menangkap oknum yang memprovokasi warga.

“Kami minta oknum-oknum yang menjadi provokator di Picuan Raya ditangkap oleh Polda atau Polres Minsel,”ujar Karel Lakoy.Menurutnya, hasil kunjungan komisi II Dekab Minsel di Desa Picuan Raya dalam rangka sosialisasi kegiatan pertambangan ternyata masih terjadi resistensi dari sebagian warga.

” Kalau masyarakat kembali melakukan kegiatan PETI, kami mendesak pihak kepolisian dalam hal ini Polda dan Polres Minsel untuk mengambil tindakan tegas,” ungkapnya.

Bahkan Lakoy meminta agar Polda dan Polres menangkap oknum-oknum yang diduga melakukan provokator kepada warga, dengan meminta warga tetap melakukan PETI.

” Segelintir orang menikmati hasil PETI, sedangkan ribuan warga Amurang terancam dengan kegiatan PETI. Pasalnya, cairan Mercury yang dibuang ke Sungai Ranoyapo bisa mengancam nyawa manusia,” tandas Lakoy.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading