Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Warga Ratahan Krisis Air Bersih !

Redaksi Manado Today   |   13 Januari 2011 – 12:21 WITA

Air PDAM Ratahan Kotor?

Ratan Today-Sebagian warga Ratahan saat ini mengeluhkan kotornya pasokan air dari PDAM,yang menyebabkan terjadinya krisis air bersih di wilayah itu.

Menurut Buce Neman dan Findo M kepada manadotoday, mereka kesulitan mendapatkan air bersih karena air yang diterima di pemukiman penduduk dari PDAM biasanya kotor dan hanya bisa digunakan untuk mencuci pakaian. “Kondisi ini sudah terjadi kurang lebih satu tahun, akan tetapi sampai dengan saat ini belum juga ada perbaikan dari PDAM Minsel cabang Ratahan. Kami membayar penggunaan air ini, bahkan setiap bulan secara rutin membayarnya kenapa sampai dengan sekarang tidak ada tanda-tanda inisiatif perbaikan yang akan dilakukan, “keluhnya.

Kotornya air PDAM menyebabkan warga memilih menggunakan air isi ulang, saat memasak dan jelas sangat membebani biaya pembelian air yang dihitung per galon ini.  “Kalaupun layanan air bersih lancar itu hanya berlangsung sementara, dua atau tiga bulan, selebihnya akan diperhadapkan dengan hal yang sama air kotor,” ujar warga.  Kepala Unit Cabang PDAM Ratahan Rully Punusingon belum bisa dikonfirmasikan mengenai permasalahan. (evel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading