Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Warga Sangihe “Tantang” Kajati dan Kapolda Sulut

Redaksi Manado Today   |   19 Oktober 2012 – 22:41 WITA

Minta Temuan BPK RI TA 2009-2011 Diusut

TAHUNA, (manadotoday.com) – Warga di Kabupaten Sangihe “menantang” dua pimpinan lembaga Yudikatif yakni, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut, untuk mengusut temuan BPK RI atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan daerah di lingkup Pemkab Sangihe Tahun Anggaran (TA) 2009-2011.Demikian dikatakan Johny Rompas, warga Kota Tahuna kepada manadotoday Jumat (19/10).

“Sebagai bagian dari warga Sangihe, saya minta agar Kajati dan Kapolda dapat menurunkan timnya ke Kabupaten Sangihe, untuk mengusut berbagai dugaan penyimpangan keuangan daerah sebagaimana yang ada dalam temuan BPK RI selang TA 2009 hingga 2011,” ujar Rompas.

Dia menambahkan, rekomendasi BPK RI ke Pemkab Sangihe, untuk menindaklanjuti seluruh temuan atas LHP keuangan daerah telah disampaikan ke DPRD.

Dimana agendanya pembahasan untuk melakukan klarifikasi ke masing-masing pimpinan SKPD terkait temuan BPK RI. Sayangnya, meski hasil kerja Panitia Khusus (Pansus) LHP BPK RI DPRD Sangihe telah diparipurnakan beberapa waktu lalu, namun hingga saat ini tidak ada kejelasannya.

Rompas kemudian, mencontohkan, salah satu temuan BPK RI di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), PAD senilai Rp 140 juta yang tidak disetor ke Kas Daerah.

“Ini salah satu contoh kasus yang tidak pernah disentuh oleh aparat penegak hukum di daerah ini. Padahal  kasusnya sangat jelas sebagai sebuah pelanggaran hukum. Olehnya, kami minta Kajati dan Kapolda menurunkan timnya untuk mengusut berbagai dugaan kasus korupsi di Kabupaten Sangihe,” pungkasnya. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading