Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Warga Sangihe Sudah Terbiasa Dengan Harga BBM Mahal

Redaksi Manado Today   |   22 Maret 2012 – 16:18 WITA
OK Makagansa

Ketua Badan Adat Sangihe, Drs OK Makagansa MSi

Tahuna, (manadotoday.com) – Rencana pemerintah Pusat yang akan menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada awal April mendatang tak membuat warga Sangihe terpengaruh, seperti yang terjadi di berbagai daerah lain dengan menggelar aksi demo penolakan kenaikan BBM.
“Warga Sangihe sudah terbiasa dengan harga BBM yang mahal, jadi rencana pemerintah pusat akan menaikan harga BBM pada awal April mendatang tidak mempengaruhi aktifitas masyarakat, terlebih bagi para nelayan yang tinggal di wilayah kepulauan yang ada di Kabupaten Sangihe, karena mereka sudah terbiasa membeli BBM dengan harga yang cukup mahal.
Cuma saja, yang diharapkan warga adalah kelancaran suplai serta ketersediaan BBM ke daerah ini tetap ada dan lancar,” ujar Ketua Badan Adat Sangihe, Drs OK Makagansa MSi, kepada manadotoday, Kamis (22/3/2012).
Namun demikian, Makagansa meminta kepada pemerintah bahkan aparat kepolisian untuk melakukan pengawasan ketat di beberapa SPBU, terkait adanya sejumlah oknum tertentu yang mencari kesempatan dalam kesempitan dengan melakukan penimbunan BBM untuk mencari keuntungan yang tidak sewajarnya.
Sementara itu, Kabag Ekonomi Pemkab Sangihe, Drs Golfried Kekenusa, mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian untuk mengantisipasi adanya aksi penimbunan BBM yang dilakukan oknum-oknum tertentu menjelang kenaikan harga BBM. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading