Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Warga Sangihe Tolak Pembatasan BBM

Redaksi Manado Today   |   25 April 2012 – 22:03 WITA

TAHUNA (manadotoday.com) – Meski Pemerintah pusat telah membatalkan Pembatasan Bahan Bakar Minyak (BBM), namun wacana tersebut tetap saja membuat warga Sangihe menjadi was-was. Mereka bahkan dengan tegas menyatakan tetap menolak kebijakan pemerintah pusat yang akan memberlakukan pembatasan BBM tersebut, kapan pun akan diberlakukan.
Pinus Rainhard, salah satu tokoh masyarakat Tahuna kepada manadotoday, Rabu siang tadi mengatakan, pemberlakuan pembatasan BBM tersebut akan menyengsarakan bagi warga yang ada di daerah kepulauan.
“Sebagai warga Sangihe, saya tentunya menolak kebijakan pemerintah pusat yang akan memberlakukan pembatasan BBM, karena dampaknya sangat besar bagi masyarakat yang ada di daerah kepulauan. Bayangkan saja, jika kebijakan itu benar-benar diberlakukan, sementara aktifitas seluruh masyarakat yang berada di tiga kabupaten yang ada di Nusa Utara akan mengalami kesulitan dalam hal transportasi laut, karena secara otomatis akan mempengaruhi bagi operasional kapal penumpang yang melayani rute, Manado-Tahuna,” tukas Rainhard.
Pun jika pembatasan BBM tetap dilakukan pemerintah pusat, maka untuk kebutuhan BBM di wilayah Nusa Utara harus ada pemberlakuan khusus, mengingat sebagian besar mata pencaharian warga di Kabupaten Sangihe, sebagai nelayan.
“Kami minta pemerintah pusat memberikan perlakuan khusus terhadap masyarakat di wilayah kepulauan, apabilan pembatasan BBM benar-benar diberlakukan, kalau tidak, masyarakat nelayan akan mengalami kelaparan, karena minimnya BBM untuk mereka melaut,” tandasnya lagi. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading