Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Sarankan Pemerintah Kelola Perparkiran di Pusat Kota Bitung

Aldy Monareh   |   24 November 2011 – 07:55 WITA

Bitung, MTC – Menjamurnya retribusi parkir illegal yang dikelola oknum warga di kawasan pusat Kota Bitung, mendapat perhatian sejumlah elemen masyarakat. Pasalnya retribusi perparkiran yang dikelola warga ini ditenggarai hanya untuk kepentingan pribadi, karena tidak disertai bukti retribusi perparkiran yang berasal dari Dinas Pendapatan Daerah (Disependa).
”Sebaiknya perparkiran di pusat Kota Bitung dikelolah pemerintah agar masuk dalam kas daerah,” ujar Samsi Hima personil LSM Pasela.
Karena menurut Samsi, perparkiran di Kota Bitung sangat berpotensi untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang secara otomatis ini dampaknya akan dirasakan masyarakat melalui pembangunan.
”Jika ini hanya dikelolah warga, jelas tidak akan ada kontribusi ke PAD, karena hanya untuk kepentingan pribadi.Sementara layanan keamanan dan kenyamanan warga pengguna jasa pasti akan diabaikan,” tutur Samsi.
Karena itu Samsi berharap pemerintah tanggap dan menyikapi hal ini, dengan mengambil alih lahan perparkiran untuk selanjutnya dikelolah pemerintah secara profesional.
”Jika perlu warga yang saat ini mengelolah dijadikan tenaga honor oleh instansi terkait, sehingga mereka tidak kehilangan pekerjaan ,” tutup Samsi.
Sekedar informasi sejumlah lokasi tempat parkir yang saat ini dikelolah warga dipusat Kota Bitung diantaranya Depan City Mart, Toko Lima, Toko Walukow, Bintang Terang, serta RM Gembira. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading