Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Somasi PLN Ranting Bitung

Aldy Monareh   |   23 Desember 2011 – 09:31 WITA

Salindeho Enggan Tanggapi
Bitung, MTC – Pelayanan PLN Ranting Bitung, terus mendapat sorotan. Pasalnya PLN Ranting Bitung diduga telah melakukan pembohongan publik menyusul membengkaknya tagihan rekening warga, yang tidak sesuai dengan jumlah kilowatt yang tertera pada meter, Bahkan upaya hukum seperti somasi terhadap PLN Ranting Bitung, telah dilakukan warga.
“Somasi yang dilakukan terhadap PLN Ranting Bitung, karena PLN Ranting Bitung dinilai telah melakukan penipuan terhadap pelanggan, yang dibuktikan dengan jumlah rekening yang dibayarkan tidak sesuai dengan yang tertera pada meter,.” Terang Rahmat Wahyui Nawawy warga Bitung yang melayangkan somasi terhadap PLN.
Alasan dia melakukan Somasi karena sewaktu membayar rekening listrik pada 8 Desember 2011 lalu, tercatat pada struk pembayaran tagihan listrik stand meter miliknya berada pada posisi 0037200-0522000, sementara mter miliknya pada tanggal 7 Desember menunjukkan angka 3391 yang dibuktikan dengan foto. Dan pada 19 Desember 2011 stand meter menunjukkan angka 3490. Sementara yang ia bayarkan sudah mencapai 5220.
“Saya sudah empat kali mendatangi PLN Ranting Bitung, menanyakan mengapa meter yang dibayarkan tidak sesuai dengan stand meter padahal meter belum mencapai 5220, namun penjelasan PLN berbelit-belit, sehingga inilah yang membuat saya melakukan somasi terhadap PLN sejak Senin (19/12) lalu dengan tembusan Walikota Bitung, Polres Bitung, Kejaksaan Negeri Bitung dan ketua Pengadilan negeri,” tandasnya.
Diungkapkannnya jika sampai besok tidak ada tanggapan dari PLN Ranting Bitung, maka Ia akan melaporkan hal ini ke Polres Bitung.
“Jika tidak ditanggapi nakan saya laporkan hal ini ke aparat Kepolisian. Untuk itu saya menghimbau kepada warga yang mengalami nasib erupa untuk bersama-sama melaporkan hal ini ke aparat berwajib.
Sementara itu, Kepala PLN Bitung Alfons Salindeho, ketika dikonfirmasi manadotoday pada Kamis (22/12/2011) sekitar pukul 19.56 Wita, melalui ponsel (Hp) enggan menanggapi.
“Adooh..so malam baru mo konfirmasi, kita di acara pesta keluarga ini, nda dengar ada acara ini !! Besok joe mo konfirmasi,” ujarnya dari balik telepon. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading