Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Tomohon

Warga Sorot Dualisme Kepemimpinan di Pemkot Tomohon

Manado Today   |   7 Februari 2011 – 22:45 WITA

Tomohon Today—Dualisme kepemimpinan yang hingga saat ini masih terjadi mulai dari eselon II hingga lurah, disorot warga Kota Bunga. Di Kelurahan Walian dan Walian II misalnya, hingga saat ini lurahnya ada dua dan masing-masing mengklaim sah.“Kami tidak mengerti dengan kondisi seperti ini. Yang kami tahu, jabatan lurah sudah dikembalikan oleh Walikota Jefferson SM Rumajar SE waktu lalu karena pelantikan yang dilakukan oleh Penjabat Walikota Drs Gerson Mamuaja telah dibatalkan demi hukum oleh Mendagri,’’ ketus Alex M dan Robby P kepada manadotoday.

Dengan begitu, pemerintahan di kedua kelurahan tersebut menjadi tidak karuan. Melihat kondisi tersebut, akhirnya Camat Tomohon Selatan James Rotikan SE mengambil alih kepemimpinan di kedua kelurahan tersebut.

Kondisi dualisme kepemimpinan diakui Lurah Walian Soleman Pitoy.

‘’Ya, saat ini selain berkantor di kantor lurah, saya juga berkantor di kantor kecamatan,’’ ujar Pitoy yang kepemimpinannya diakui warga Walian.

Kondisi tersebut menurut tokoh masyarakat Walian Judie J Turambi SH nanti akan stabil setelah ada pelantikan kabinet oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang rencananya dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

‘’Sebenarnya tidak sulit. Kalau memang mengerti hukum, sebenarnya masyarakat tahu mana yang sah. Karena semua pelantikan yang dilakukan masa Gerson telah dibatalkan demi hukum oleh Mendagri, maka yang sah adalah yang waktu dilantik oleh Jefferson Rumajar waktu lalu,’’ tukas Turambi. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading