Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Sorot Lurah Kakenturan I

Aldy Monareh   |   9 Februari 2012 – 23:55 WITA

Jual MT Bersubsidi Diatas HET
Bitung, (manadotoday.com) – Sejumlah warga Kakenturan I Kecamatan Maesa, mengeluhkan tindakan yang dilakukan Lurah Kakenturan I Vivi Kadeke, yang ditenggarai menjual Minyak Tanah (MT) bersubsidi diatas Harga Eceran Tertinggi yakni Rp 3050.
Dari pengakuan warga kepada manadotoday, Kamis (9/2/2012) siang tadi, mereka mengakui harga beli MT Bersubsidi yang diperuntukan bagi warga Kelurahan Kakenturan I, yang ditetapkan lurah Rp 4.000 per liter.
Parahnya lagi menurut warga pembagian MT bukannya dilakukan di kantor lurah namun di rumah sang lurah yang memang tidak jauh dari kantor lurah.
”Diperkirakan ada sekitar lima drum MT bersubsidi, yang merupakan jatah Kelurahan Kakenturan I, tapi harga per liter yang di jual Lurah Rp 4 Ribu, padahal HET hanya Rp 3050,” ujar salah satu Ketua RT yang enggan menyebutkan namanya.
Mereka mengakui, meski harganya di atas HET, mereka tetap membeli MT tersebut sebab saat ini sangat sulit mendapatkan MT, karena jika pun ada harga MT yang dijual ditingkat pengecer naik sekitar Rp 10 Ribu per liter.
”Kami juga pertanyakan kenapa pembagian MT dilakukan di rumah Lurah, padahal sebelumnya pembagian MT dilakukan di Kantor Lurah dan harga jual diatas HET. Ada apa ini,” tandasnya mengakui bahwa jatah yang didapatkan per KK hanya 2 liter.
Lurah Kakenturan Satu Vivi Kadeke ketika dikonfirmasi mengakui jika harga jual MT yang ditetapkannya Rp 4.000 per liter.
”Yang seribu untuk ongkos petugas yang mengangkut drum, dan petugas yang mengukur atau membagikan jata ke warga .Dan soal tempat pembagian memang saya pindahkan ke lorong yang tidak jauh dari kantor lurah sebab di kantor Lurah sidang tadi ada acara,” tulis Lurah melalui pesan singkat (SMS).
Sementara itu Lurah Kakenturan II, Ridwan Sembayang yang juga pada siang tadi menyalurkan MT bersubsidi menjelaskan di Kelurahannya distribusi MT dipercayakan ke masing-masing Kepala Lingkungan.
”Di Kakenturan II pembagian MT dipercayakan ke masing-masin Pala, hal ini dilakukan untuk meminimalisir keluhan warga agar pembagiannya merata,” terangnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading