Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Soroti Pemotongan Santunan Dana Duka

Staff Manado Today   |   6 Mei 2011 – 19:14 WITA

Bitung Today – Santunan dana duka yang merupakan kebijakan Pemerintah Kota Bitung dalam membantu warga yang terkena musibah kedukaan, ternyata tidak didukung oleh konsistensi dan kejujuran petugas yang diberikan tanggung jawab untuk menyalurkan santunan duka tersebut.Pasalnya, santunan duka yang diterima oleh warga kabarnya tidak diterima utuh oleh keluarga yang berhak menerima santunan tersebut.

Pelak saja hal ini mengundang pertanyaan dan reaksi dari masyarakat. Seperti yang diutarakan oleh Personil LD\SM Sakti Petrus ‘Tole’ Rumbayan yang mengungkapkan bahwa dari informasi dan keluhan warga Kelurahan Mawali kecamatan Lembeh Utara bahwa dana duka yang diterimanya sudah dipotong oleh oknum aparat di kelurahan tersebut.

“Ini sungguh hal yang sangat memiriskan dan sangat tidak terpuji karena santunan duka yang diperuntukan kepada warga yang terkena musibah dan patut dibantu justru haknya dikebiri,” ungkap Rumbayan yang diaminkan samsi Hima.

Dikatakan Rumabayan, sebagaimana di tata dalam APBD jika santunan itu sebesar Rp 1 juta per keluarga yang terkenan musibah , maka santunan tersebut hal itu harus diterima utuh oleh yang berhak.

“Dari laporan yang kami terima , ternyata warga hanya menerima 750 ribu karena telah dipotong sebesar 250 ribu,” terang Rumbayan sembari meminta Pemerintah Kota melalui Camat setempat perlu segera mengambil sikap tegas terhadap oknum –oknum dikelurahan yang berlaku tidak jujur, karena telah mengangkangi hak warga.

“ Camat atau Lurah harus memberikan sanksi agar ada efek jera, “ tuntasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading