Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Soroti Penarikan Retribusi di Pasar Tua

Aldy Monareh   |   20 Desember 2011 – 21:29 WITA

Bitung, MTC – Penarikan retibusi Pasar Tua di kelurahan Bitung Barat, yang merupakan kebijakan Dinas pasar Kota Bitung, mendapat sorotan warga. Pasalnya karcis yang digunakan untuk retribusi tersebut diduga tidak terporasi oleh Dinas Pendapatan daerah.
“Harusnya karcis yang digunakan ada terporasi dan teregistrasi oleh Dispenda Kota Bitung,” tandas Martinus Musa warga Bitung Barat, Selasa (20/12/2011).
Disamping itu kebijakan menarik retribusi oleh Dinas pasar ini kata Musa, dinilai tidak tepat sebab tidak dibarengi dengan pelayanan yang diberikan oleh dinas Pasar seperti halnya pengaturan lokasi perparkiran.
“Jika dilakukan retribusi semestinya juga harus dibarengi dengan pelayanan, sehingga masyarakat puas,” katanya.
Sementara itu Kepala Dinas Pasar Kota Bitung Drs Arnold Karamoy dikonfirmasi membantah jika karcis retribusi tidak terterporasi .
“Tidak benar itu, karena semuayang digunakan telah terporasi melalui dispenda,” ujar Karamoy yang diaminkan Sekretaris Dinas Albert Kukus SH.
Kebijakan melakukan penarikan retribusi kata Karamoy, tujuannya untuk memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD) guna menunjang pembangunan di Kota Bitung.
“Retribusi ini untuk kas daerah, anehnya warga malah menanggapi keliru niat baik ini,” ujar Karamoy berjanji akan melakukan pembenahan pada lokasi parkir, karena saat ini pihaknya masih terfokus pada pembangunan WC umum. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading