Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Warga Soroti Penurunan Baliho Balon Bupati dan Wakil Bupati Mitra

David Masengi   |   11 Juli 2012 – 10:49 WITA

RATAHAN, (manadotoday.com) – Aksi penurunan baliho bakal calon (Balon) Bupati dan wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), yang dilakukan oleh SatPol PP Mitra, mendapat sorotan sejumlah elemen masyarakat.

Mereka menilai aksi SatPol PP terkesan arogan dalam menurunkan sejumlah Baliho Bakal Calon Bupati dan Wabup yang akan bertarung pada Pilkada Mitra 2013 mendatang.

Apalagi yang diturunkan secara paksa adalah baliho sosialisasi bakal calon, orang tertentu, sementara sejumlah baliho lainnya tidak diturunkan.

“Kami minta Sat Pol PP jangan arogan dan seenaknya menurunkan baliho sosialisasi para tokoh masyarakat Mitra ini,” ujar Sonny Nayoan tokoh masyarakat Mitra.

Nayoan juga menegaskan jika memang harus dilakukan penurunan Baliho harus dilakukan merata, jangan hanya milik orang atau tokoh tertentu saja sementara yang lain tidak.

”Sat Pol PP harus bertindak netral dan jangan pandang bulu,” tegasnya.

Menanggapi hal ini, Kasat Pol PP Mitra, Ventje Momuat saat dikonfirmasi membenarkan penertiban baliho dan reklame. Menurutnya apa yang dilakukan satpol PP adalah tanggung jawab mereka.

“Kami melakukan penertiban sesuai aturan dalam hal ini Perda,” ujarnya.

Dimana sesusai kewenangan, satpol PP berwenang melakukan tindakan represif non yustisia terhadap warga masyarakat atau badan hukum yang melakukan pelanggaran atas peraturan daerah dan peraturan kepala daerah.
“Penertiban ini sudah dilakukan di Kecamatan Ratatotok dan Belang dan akan dilakukan di semua wilayah Mitra,” ujarnya, menambahkan semua baliho dan reklame yang tidak berijin akan ditertibkan. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading