Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tak Berkategori

Warga Tantang Kabupaten/Kota Untuk Raih WTP

Redaksi Manado Today   |   31 Juli 2010 – 15:03 WITA

Manado Today – Diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) oleh Pemprov Sulut dari BPK RI atas pengelolahan keuangan daerah, membuat pendapat tersendiri bagi masyarakat Sulut. Dimana mereka sangat memberikan aspresiasi pada pemerintahan yang dinakhodai Gubernur Sulut, SH Sarundajang.Robby warga Kairagi kepada manadotoday mengatakan, dirinya sangat mengakui pengelolahan keuangan dari Pemprov. Untuk itu, capaian ini juga sebaiknya diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Sulut.

“Saya nilai ini merupakan suatu tantangan bagi pemerintah Kabupaten/Kota, agar kedepan dapat meraih WTP, sebab ini WTP menunjukan suatu transparansi keuangan Pemda, yang bersih,” kata karyawan swasta di salah satu perusahan di Manado, Sabtu (31/07/2010).

Senada dengannya Agry Sengkey warga yang sama mengungkapkan, diraihnya WTP oleh Pemprov, harus juga menjadi motifasi bagi Kabupaten/Kota, untuk meraih penilaian pengelolahan keuangan tertinggi dari BPK RI ini.

“Jika seluruh Kabupaten/Kota di Sulut dapat meraih WTP, saya yakin masyarakat Sulut semuanya akan sejahtera,” kata Sengkey.

Sementara itu, Harke warga Amurang mengatakan, sebaiknya juga pihak Kabupaten/Kota untuk melakukan koordinasi dengan Pemprov, dalam pengelolahannya. Agar kedepan WTP dapat diraih juga.

“Sebaiknya Kabupaten/Kota di Sulut berpikir, kenapa Pemprov bisa, dan kami tidak bisa,” ketus Harke.

Terpisah, Plt Sekprov Sulut Ir Rahmat Mokodongan kepada manadotoday mengatakan, memang ini juga sebaiknya menjadi tantangan pemerintah Kabupaten/Kota, untuk kedepan dapat meraih WTP.

“Ini juga sebaiknya dimulai dari komitmen untuk meraih WTP, pasti itu akan berhasil,” kata Mokodongan.

Ditambahkannya, capaian WTP ini juga akan menimbulkan pandangan tersendiri bagi pemerintah, dimana mereka akan menilai pengelolahan keuangan pemerintah bersih. (Ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading