Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Warga Tatengesan Duduki Pemukiman Nasaret

Redaksi Manado Today   |   25 Januari 2011 – 10:43 WITA

Kawalo : Kami akan Menggunakan Pendekatan Kekeluargaan

Ratahan Today-Lokasi Transmigrasi Nasaret di desa Wioy Timur kecamatan Ratahan Timur yang telah selesai pembangunannya oleh Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Minahasa Tenggara (Mitra) dan diperuntukkan bagi Warga Kaltin dan transmigrasi lokasi Wioy serta 50 KK transmigran asal NTT dan Jawa Timur, saat ini ternyata telah ditempati warga Tatengesan kecamatan Pusomaen.

Sekdes Wioy Timur Nonce Timpal kepada sejumlah wartawan mengatakan, rumah kosong yang ada di Nasaret pada umumnya sekarang telah ditempati oleh warga Tatengesan, mereka beralasan bahwa mereka juga mendapat bagian dalam pembagian jatah rumah transmigrasi Nasaret.

“Rumah-rumash yang telah ditempati mereka (warga Tatengesan Red) umumnya telah dipakai Gorden jendela, sebagai tanda bahwa rumah tersebut sudah ditempati,” beber Timpal.

Kepala Disnakertrans Danny Talantan,SH melalui Kabid Transmigrasi Drs Sonny Kawalo mengatakan,sejauh ini kami masih dalam tahap pendataan bagi masyarakat Lokal yang mau ikut dalam program transmigrasi,seperti Warga Wioy,warga Tatengesan terutama warga kalatin, namun sampai saat ini yang mendaftar warga Tatengesan baru sekitar 2-3 KK,sementara warga Kalatin yang merupakan program Utama baru sekitar 4 KK yang mendaftar dan warga Wioy baru sekitar 10 kk. “Untuk warga yang saat ini telah berada di lokasi pemukiman transmigrasi, kami akan melakukan pendekatan secara kekeluargaan, namun jika tidak mendapat jalan keluar maka akan berhadapan dengan jalur hukum, sebab mereka tak terdaftar dan masuk tanpa izin,” kata Kawalo. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading