Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Tolak Pemberlakuan TDL di Rusunawa

Staff Manado Today   |   8 April 2011 – 17:08 WITA

Bitung Today – Sejumlah warga masyarakat Kota Bitung menolak pemberlakuan Tarif Daftar Listrik (TDL) untuk Rumah susun sewa sederhana (Rusunawa). Pasalnya tarif yang dipatok PLN adalah tarif bangunan bisnis sementara yang akan menempati bangunan tersebut rata-rata adalah masyarakat golongan ekonomi lemah.“ Ini, sangat memberatkan penghuni, yang akan membayar TDL tersebut, karena batas TDL yang di patok adalah bangunan bisnis atau industri, sementara yang akan menempati adalah golongan ekonomi lemah,” terang Petrus Rumbayan Ketua LSM Sakti Bitung.

Selanjutnya Rumbayan menjelaskan bahwa pemberlakuan TDL bukan pada tempatnya karena tarif yang dipatok kategori Bisnis Industri. Karena Rusunawa dibangun diperuntukan bagi masyarakat yang belum mempunyai rumah atau masyarakat miskin.

“Jika ini tidak ditindaklanjuti PLN, kami akan siap mendampingi masyarakat untuk menggelar demo memprotes pemberlakuan TDL tersebut, “ tukasnya menambahkan agar PLN dapat mengkaji kembali pemberlakuan TDL tersebut. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading