Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Tomohon

Warga Tomohon Diminta Berdayakan Pekarangan

Redaksi Manado Today   |   26 Maret 2011 – 09:15 WITA
Eddy Turang

Eddy Turang

Tomohon Today—Kepala Badan Penyuluhan Pertanian, Peternakan, Perikanan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4K-KP) Kota Tomohon Drs Eddy J Turang meminta kepada masyarakat Kota Bunga untuk memberdayakan lahan pekarangan di rumah.
Menurutnya, dengan memberdayakan pekarangan rumah, maka bumbu-bumbu dapur maupun pangan ringan bisa diperoleh dari situ.
‘’Kita tahu bersama, kebutuhan pangan makin meningkat. Sementara harganya juga terus naik. Kan tidak rugi jika kita manfaatkan lahan yang tidak digunakan,’’ ujar Turang.
Selain pekarangan, mantan Kadis Diknaspora Kota Tomohon ini juga mengimbau agar lahan tidur juga dimanfaatkan. Untuk tenaga penyuluhan lanjutnya, akan disiapkan dari instansi yang ia pimpin. ‘’Kami siap menurunkan tim penyuluh, karena itu memang tugas kami. Yang penting, ada kesediaan dari masyarakat maupun petani untuk beraktifitas,’’ tukas Turang seraya menambahkan pihaknya selalu siap turun ke lapangan memberikan penyuluhan. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading