Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Tomohon

Warga Tomohon Dukung Target WTP, Asal tak Suap BPK !

Manado Today   |   26 Januari 2011 – 11:44 WITA

Tomohon Today – Target Pemerintah Kota Tomohon untuk memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan, didukung penuh aktifis maupun masyarakat Kota Tomohon. Hanya saja, mereka minta agar untuk memuluskan target tersebut jangan ada suap lagi terhadap Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).Diketahui, tahun 2007 lalu, Tomohon memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Namun, akhirnya ketahuan bahwa itu diperoleh dengan memberikan suap kepada oknum BPK yang diduga dilakukan mantan Sekkot  JPM tanpa diketahui Walikota Jefferson SM Rumajar SE.

‘’Kami setuju-setuju saja dan sangat mendukung jika punya obsesi untuk memperoleh WTP dalam pengelolaan keuangan. Asalkan itu ditempuh dengan memperbaiki system keuangan dan pengelolaannya, bukan hanya berharap akan menyuap oknum pemeriksa seperti yang dilakukan waktu lalu oleh sejumlah pejabat Tomohon,’’ ujar Stevy Tampi, aktifis Kota Bunga.

Senada diungkapkan Fadly Rumondor SP dan Tonny Pandeirot. Keduanya meminta agar Pelaksana Tugas (Plt )Walikota Jimmy F Eman SE Ak melakukan pengawasan yang ketat agar tidak dijebak oleh bawahan.

‘’Ya, ini sudah banyak pengalaman. Karena terlalu percaya bawahan, akhirnya sudah dijerumuskan ke jurang tidak tahu. Ini artinya menempatkan pejabat jangan lagi mereka yang mau menjerumuskan tapi diisi dengan yang benar-benar ingin Tomohon maju,’’ tandas Rumondor dan Pandeirot.

Untuk memperoleh WTP tersebut, Plt Sekretaris Kota Tomohon Drs Arnold Poli SH MAP mengajak seluruh SKPD agar melaksanakan tugas secara benar dan sesuai aturan sehingga tidak mudah terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Dugaan suap yang terjadi tahun 2007 saat ini sementara dalam proses di KPK. Baik yang membawa uang maupun penerima sudah mengaku jika suap tersebut memang ada. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading