Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Warga Tomohon Minta Polda Tangani Kasus Suap BPK

Manado Today   |   21 Februari 2011 – 20:31 WITA

Tomohon Today—Warga Kota Bunga Tomohon meminta agar dugaan kasus suap terhadap oknum Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ditangani pihak Polda Sulut. Pasalnya, para pelaku yang diduga melakukan suap tersebut bukan walikota tapi para pejabat bawahan walikota seperti Sekkot, Kadis Keuangan serta Bendahara Umum Daerah (BUD) saat itu.‘’Karena ini hanya melibatkan bawahan walikota, kami harap kasus ini ditangani pihak Polda Sulut saja agar bisa lebih fokus. Apalagi, sudah ada pengakuan dari para pelaku maupun penerima suap tersebut,’’ ungkap Albert LK Pontoh, Johny S Rompis serta Daud Mukuan, warga Tomohon.

Ketiganya optimis kasus tersebut akan terungkap karena para saksi telah mengaku bahkan ada yang mengetahui persis kasus tersebut.

Diketahui, ada sejumlah saksi yang telah ditanyai pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang memang tahu persis. Mereka adalah pengantar dan pembawa uang.

Mantan BUD Frans Sambow SE saat bersaksi di persidangan Walikota Tomohon non aktif Jefferson SM RUmajar SE alias Epe telah mengaku jika ada suap tersebut. Hanya saja, ia mengatakan bahwa suap tersebut tidak dilaporkan ke walikota. Dengan begitu, walikota tak tahu ada suap tersebut.

Sementara mantan Kepala Inspektorat Drs Agust E Paat saat bersaksi di persidangan Epe mengatakan bahwa suap tersebut terungkap saat pihaknya melakukan Pemeriksaan Khusus (Pemsus) atas perintah walikota karena menduga telah ada yang tidak beres dalam pengelolaan keuangan. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading