Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Warga Tompasobaru dan Maesaan Minta Mobil Damkar

David Masengi   |   23 Agustus 2012 – 12:24 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) -Mengingat wilayah Tompasobaru dan Maesaan Minahasa Selatan sangat rentan dengan bencana kebakaran, warga meminta agar Pemkab Minsel menyediakan armada mobil pemadam kebakaran di daerah tersebut.

”Kami minta agar Pemkab Minsel menyediakan satu unit mobil damkar yang akan beroperasi di wilayah Tompasobaru dan sekitarnya,” ujar Alfons Cris Sumual warga Tompasobaru.

Apalagi kata Sumual, dalam dua minggu belakangan memasuki musim kemarau tercatat sudah empat kali terjadi kebakaran di daerah ini yakni satu rumah Desa Tambelang Kecamatan Tompasobaru, dua rumah di Desa Kinamang Kecamatan Maesaan dan satunya di Desa Kinalawiran Kecamatan Tompasobaru.

”Kami berharap ini akan menjadi perhatian Pemkab Minsel. Karena jika terjadi kebakaran dan nanti akan menunggu armada dari Amurang, yang pasti sudah tidak bisa ditanggulangi karena jarak antara Amurang ke Tompaso membutuhkan waktu sekitar 2 jam,” ujarnya.

Ditambahkannya guna mengantisipasi kerugian materol dan korban jiwa yang disebabkan bencana kebakaran pemerintah diharapkan intens melakukan sosialisasiakan bahaya serta pemicu kebakaran kepada semua warga masyarakat Minsel.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading