Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Warga Tona Dua Keluhkan Pembangunan Bronjong

Redaksi Manado Today   |   25 Oktober 2011 – 17:44 WITA

Manadotoday.com, Tahuna – Warga Kelurahan Tona Dua Kecamatan Tahuna Timur yang tinggal di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) mengeluhkan keberadaan proyek bronjong yang dibangun pemerintah daerah yang anggarannya berasal dari dana Bencana TA 2010. Pasalnya, semenjak sungai tersebut dibangun bronjong, telah menimbulkan berbagai masalah yang dinilai sangat mengganggu ketentraman warga.

“Kami kuatir, proyek bencana alam itu justru akan menimbulkan bencana bagi kami masyarakat yang tinggal di sekitar sungai tempat dibangunnya bronjong tersebut. Pasalnya, setelah bronjong itu dibangun, saat terjadi banjir, rumah kami justeru tergenang air. Sedangkan pada musim kemarau, bau busuk dari sampah yang tersangkut di bronjong sangat mengganggu kami yang tinggal di sekitar sungai itu,” ujar Fenny Sinadia, warga setempat kepada manadotoday Selasa.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Drs F Lukas, ketika dikonfirmasi manadotoday, mengatakan sebaliknya, bahwa pembangunan bronjog itu untuk menanggulangi bencana jika terjadi banjir.

“Bronjong itu dibangun untuk mengantisipasi terjadinya pengikisan terhadap pembangunan tanggul akibat arus banjir. Saya berharap masyarakat tidak memberikan penilaian yang negatif, sebab yang membangun bronjong itu adalah orang teknis yang tentunya sangat paham terhadap pembangunan itu sendiri,” kata Lukas. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading