Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Warga Tuntut Janji Pemkab Minsel Cabut Ijin Pangkalan Jual MT Diatas HET

David Masengi   |   21 Desember 2011 – 12:40 WITA

Amurang, MTC – Warga kembali menuntut janji Pemkab Minsel, mencabut ijin pangkalan Nakal yang menjual Minyak Tanah (MT) diatas Harga Eceran Tertinggi (HET). Pasalnya hingga kini Pemkab Minsel, terkesan hanya membiarkan pangkalan yang menjual MT diatas HET tanpa melakukan tindakan atau sanksi.
”Janji Pemkab Minsel untuk menindak pangkalan Nakal, nampaknya hanya sorga telinga, ” ujar Sonny Sondakh warga Minsel, kepada manadotoday, Rabu (21/12/2011).
Lanjutnya lagi diduga kuat ada sejumlah pangkalan yang malah menjual MT kepada pengecer bukan kepada masyarakat penerima manfaat.
”Pada akhirnya pengecer memanfaatkan pengurangan stok MT dengan menjual harga hingga Rp 9 Ribu, karena kekurangan ini warga akhirnya dirugikan, karena mau tidak mau warga tetap membeli meski mahal,” ujarnya.
Dicontohkannya salah satu pangkalan yang ada di Kambiow ada yang mematok harga MT dengan harga Rp 4 Ribu padahal HET di Minsel hanya Rp. 3500, dan warga yang datang membeli dibatasi padahal stok mencukupi dan warga hanya bisa mendapat jatah 3 liter, karena diduga sebagaian stok akan di jual ke pengecer yang kabarnya dijual dengan harga Rp 6.500 per liter.
”Jangan heran harga jual MT di warung atau tingkat pengecer hingga Rp 9 Ribu,” terangnya.
Dikatakannya lagi tidak adanya tindakan dari Pemkab, jangan -jangan antara Pemkab dan pemilik pangkalan sudah ada kesepakatan,
”Kami minta Pemkab akan merealisasikan janji mereka dengan menindaki pangkalan yang nakal,” tandasnya.
Sementara itu  Pemkab Minsel melalui Kepala Bagian (Kabag)  Perekonomian Corneles Mononimbar saat dikonfirmasi manadotoday mengatakan pihaknya saat ini terus melakukan pemantauan di sejumlah pangkalan MT.
“Jadi tidak benar Pemkab hanya diam, jika memang terbukti ada pangkalan yang menaikkan sepihak silahkan lapor, kami akan turun dan langsung menindaki dengan melakukan pencabutan ijin pangkalan,” terangnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading