Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Warga Tuntut Janji Pemprov Sulut Selesaikan Tendeki – Rok-rok

Aldy Monareh   |   30 Januari 2012 – 08:24 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Kendati tahun lalu pemerintah provinsi Sulawesi Utara, telah berjanji akan menyelesaikan permasalahan antara Kelurahan Tendeki Kecamatan Maesa Kota Bitung dengan Desa Rok-rok, Kecamatan Kema Minahasa Utara (Minut), namun nyatanya permasalahan Kehadiran Desa dalam Kelurahan ini hingga kini belum kunjung selesai.
”Kami minta pemprov Sulut, serius menyikapi permasalahan Tendeki-Rok-rok. Jangan hanya berjanji akan menyelesaikan tapi tidak pernah ada realisasi,” ujar Ketua LSM Sakti Petrus Rumbayan.
Senada, Samsi Hima personil LSM Sakti menilai, belum selesainya permasalahan Tendeki – Rok-rok ini, sama halnya pemprov Sulut memelihara Bom waktu di kedua wilayah ini. Dimana berdasarkan pengalaman hal ini sering menjadi pemicu konflik.
”Belum selesainya masalah ini, juga berpengaruh pada pembangunan atau pelayanan di kedua wilayah ini. Karena itu kemai mendesak agar Pemprov Sulut secepatnya menyelesaikan masalah ini, karena pada dasarnya warga tidak akan menghendaki pertikaian karena masalah ini,” tegasnya.
Sementara uitu Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Pemkot Bitung Fabian Kaloh, menyatakan apapun yang nantinya akan diputuskan Pemprov Sulut, akan diterima oleh Kota Bitung.
”Pemkot tetap akan menerima apapun putusan Gubernur terkait masalah Tendeki-Rok-rok ini,” tukasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading