Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Warga Wakan Tewas, Diduga Digigit Anjing Gila

David Masengi   |   28 September 2012 – 20:32 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) – Warga Desa Wakan Kecamatan Amurang Barat yakni Windy Maincolor, tewas diduga akibat digigit anjing gila yang sudah terinveksi virus rabies. Tak ayal, kasus gigitan anjing gila atau Virus Rabies yang ditularkan hewan peliaraan jenis  Anjing kembali memakan korban jiwa di Minahasa Selatan.Informasi yang dirangkum korban meninggal dunia pada, Kamis (27/9) lalu,  setelah 40 hari yang lalu, korban digigit anjing gila yang diduga kuat telah terinveksi virus rabies yang sayangnya tidak dilaporkan secepatnya oleh keluarga  korban ke Puskesmas terdekat.

Hukum tua (Kumtua) Desa Wakan, Kecamatan Amurang Barat, Johny Mawitjere saat dikonfirmasi manadotoday mengakui, korban memang benar meninggal karena rabies. Namun keluarga korban tidak mengetahui dan melaporkan kepada pihaknya.

” Sebelum meninggal korban kejang- kejang. Korban sebelumnya beberapa waktu lalu diduga digigit anjing gila. Dimana pada waktu itu korban hendak mengangkat anjing yang tertabrak kendaraan di jalan untuk dipindahkan karena menduga anjing tersebut telah mati. Namun ternyata anjing tersebut belum mati sehingga tiba-tiba langsung  menggigit korban,”terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Minsel Ir Decky Keintjem saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya saat ini kehabisan vaksin rabies sehingga masih diadakan. Sedangkan kasus yang terjadi di Desa Wakan sudah diketahui pihaknya.

” Kami kehabisan vaksin mau dibeli di Manado, dan kalau sudah ada kami akan langsung turun ke desa Wakan secepat  mungkin untuk melakukan vaksinasi,” ujarnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading