Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Warga yang Tinggal di Daerah Rawan Bencana Segera Direlokasi !!

Tonny Sumakul   |   6 Desember 2011 – 22:55 WITA
SHS

SH Sarundajang

Manado, MTC – Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) meminta agar warga yang tinggal di daerah rawan bencana, untuk segera direlokasi. Pasalnya, cuaca yang terjadi di Sulut akhir-akhir ini, cukup ekstrim, dan rentan mendatangkan bencana.
“Kita harus siaga dengan cuaca ekstrim saat ini. Kalau perlu warga yang tinggal di daerah rawan bencana, segera direlokasi ke tempat yang lebih aman,” ujar Sarundajang, dihadapan Bupati/Walikota yang menghadiri rakor FKPD Pemprov dan Kabupaten/Kota di Sulut, Selasa (6/12/2011).
Kata dia, musim huja diserta angin kencang ini, dinilai sangat memungkinkan terjadi bencana alam, baik itu banjir dan tanah longsong. Untuk itu warga yang tinggal di wilayah perbukitan dan bantaran sungai, agar untuk sementara waktu mengungsi ke tempat yag lebih aman.
“Saya juga berharap agar para Bupati dan Walikota, untuk siaga bencana alam, yang selalu mengancam wilayah Sulut. Terlebih bagi mereka yang tinggal di daerah rawan bencana, untuk dipindahkan dulu ke tempat yang lebih aman,” kata Sarundajang. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading