Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Wartawan Biro Minsel Diancam Orang Tak di Kenal Lewat SMS

Manado Today   |   21 Juni 2011 – 19:56 WITA

Amurang Today—Kebebasan pers yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), mulai diintervensi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Bahkan, para ‘kuli tinta’ di Minsel, diancam lewat Short Message Service (SMS).Dari informasi yang diterima manadotoday, SMS yang diterima sejumlah wartawan media cetak Biro Minsel, Selasa (21/6/2011), melalui nomor, 0821900**** mengatakan “You wartawan dengan berita kerupuk, dengan berita kapuk, dengan berita lapuk, dengan berita terburuk, tukang garuk, You akan dapat kutuk, awas You yah”.  Anehnya, saat nomor itu akan dihubungi, sudah dalam keadaan tak aktif.

Meresa terancam dengan SMS tersebut, sejumlah wartawan melaporkannya ke Polres Minsel. Dimana, Kapolres Minsel AKBP Surya Kumara SH melalui Kasatreskrim AKP Yana Supriatna Sik, mengatakan, pihaknya akan menindaklanjutinya.

“Jika ada laporan resmi, kami akan menyelidikinya,” ujar Supriatna.

Menanggapi hal itu, Persatuan Jurnalis (Perjur) Biro Minsel, melalui Dolvi Mangindaan, (Koran Manado), mengecam akan tindakan dari seseorang yang tak bertanggung jawab itu.

“ Ini seolah-olah kebebasan pers biro di Minsel untuk menyampaikan berita kritik serta kinerja yang salah, sudah tidak bisa di beritakan lagi, sehingga setelah dikritik mereka justru balik mengancam,” ujarnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading