Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Watuseke : Tapal Batas Minahasa Tenggara-Boltim Jangan Dipermasalahkan Lagi

David Masengi   |   26 Januari 2012 – 15:55 WITA

Ratatotok, (manadotoday.com) – Sejumlah eleman masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Meminta agar tidak lagi mempermasalahkan tapal batas antara Kabupaten Mitra dan Kabupaten Boltim.
Hal tersebut di katakan oleh Drs Tavif Watuseke Tokoh masyarakat Ratatotok yang juga anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) saat menghubungi manadotoday Kamis (26/1/2012).
Menurut dia mengatakan bahwa, jangan sampai ada yang mengeluarkan pernyataan yang hanya memancing konflik terkait masalah tapal batas terhadap kedua kabupaten ini. Sebab itu sudah sebenarnya soal tapal batas antara Mitra dan Boltim tak lagi perlu diperdebatkan,
“Saya minta agar tapal batas antara Kabupaten Mitra dan Kabupaten Boltim jangan di perdebatkan lagi,” ujarnya.
Lanjut dia menjelaskna sebab itu sudah sangat jelas tapal batas berada di sungai buyat sebagai batas alam.
“Dan ini juga tapal batas tersebut sudah tertulis di dokumen-dokumen tua dan legalitas surat-surat tanah serta dokumen pajak yang ada,” tandasnya.
Dia juga meminta agar penyelesaian soal tapal batas yang kini difasilitasi oleh Pemprov Sulut, sebaiknya dilakukan pertemuan bersama yang tak saja dihadiri pemerintah tetapi oleh tokoh-tokoh masyarakat, tokoh adat dan tua-tua yang ada di dua desa perbatasan.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading