Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Wawali Apresiasi Kelulusan UN 100 Persen di Manado

Aldi Mawitjere   |   30 Mei 2012 – 00:59 WITA
wawali Manado

Ai ketika membuka naskah ujian lalu

MANADO, (manadotoday.com) — Sebanyak 3300 siswa di Kota Manado yang mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun 2012 dinyatakan lulus 100 persen. Tak pelak hasil tersebut mendapat apresiasi Pemkot Manado yang dinyatakan secara langsung Wakil Walikota Harley AB Mangindaan SE MSM.

“Prestasi ini patut dibanggakan, karena melalui proses kerja keras yang panjang. Saya tentunya secara khusus memberikan apresiasi kepada peserta ujian yang telah lulus dan para guru-guru pembimbing siswa kota Manado sehingga mereka bisa mendapatkan kelulusan 100 persen,”terang Ai sapaan akrab Mangindaan.Di tahun depan, lanjutnya, siswa dari SMK di Manado bisa mengikuti jejak yang dari SMA menjadi peraih nilai tertinggi.

“Ini bisa menjadi target dan tantangan dunia pendidikan di kota Manado,”ujarnya.

Kadis Pendidikan Nasional Manado, Dante Tombeg, mengatakan rasa bangganya. Karena seluruh  siswa SMK/SMA baik negeri dan swasta yang ikut UN tidak ada yang gagal.

“Jumlah peserta sebanyak 3.300 orang siswa yang ikut ujian nasional semuanya mendapatkan nilai di atas standar,”terang Tombeg.

Tombeg mengatakan, pada kelulusan siswa jelas ditentukan oleh nilai yang diperoleh siswa masing-masing serta ada penilaian dari pihak sekolah apakah memang wajar anak didik tersebut lulus atau tidak.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading