Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Wawali Bitung Ceramah Umum Dihadapan Peserta Diklat PIM IV Pemkot Bitung

Aldy Monareh   |   28 Mei 2012 – 21:39 WITA

Minta Peserta Diklat Jadi Pemimpin yang Beretika

peserta Diklat PIM Pemkot Bitung

Lomban ketika membawakan ceramah umum dihadapan peserta Diklat PIM IV Pemkot Bitung

BITUNG (manadotoday.com) – Setelah pekan lalu Walikota Bitung memberikan kuliah mum kepada seluruh peserta Diklat PIM IV Angkatan II Tahun 2012. Senin (28/5) siang tadi Giliran Wakil Walikota Bitung Max J Lomban, memberikan ceramah umum kepada 40 Peserta Diklat PIM IV Pemkot Bitung, yang dilaksanakan dilaksanakan di Balai Diklat Perikanan Aertembaga.

Lomban ketika membawakan materi tentang Kepemimpinan menugungkapkan sebagai pejabat Birokrat handal diharapkan mampu membawa perubahan dan peningkatan kinerja sebagai pimpinan. Karena Pemimpinan akan dijadikan panutan dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai PNS.

”Kepemimpinan harus beretika. Karena hal itu sangat diperlukan bagi birokrasi masa kini,” ujar Lomban.

Karena etika akan mencerminkan sikap seseorang dan ini juga akan tergambar pada visi dan kemampuannya dalam menggapai apa yang menjadi harapan.

”Pemimpin juga diperlukan kemampuan mengorganisirkerja serta menata administrasi. Karena itu sebagai birokrat harus memiliki jiwa Kepemimpinan dan mampu menunjukkan etika agar tidak akan terjadi gesekan dengan bawahan ketika nantinya melaksanakan tugas,” ujar Lomban sembari bergarap nantinya apa yang didapat selama mengikuti diklat akan diimpelementasikan dalam melayani masyarakat.

Diketahui hadir mendampingi Lomban, Sekertaris BKD PP Stella Mangkey MSI, dan Camat Aertembaga Viktorine Lengkong, SSTP. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading