Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Wawali Imbau Warga Manado Waspada Kebakaran

Aldi Mawitjere   |   15 Agustus 2012 – 10:21 WITA

Musim Kemarau dan Angin Kencang Mengancam

harley mangindaan

Wakil walikota Manado, Harley Mangindaan

MANADO, (manadotoday.com) – Wakil Walikota Manado, Harley AB Mangindaan SE MSM, menghimbau kepada warga kota untuk mengantisipasi musim kemarau dan angin kencang. Pasalnya, kondisi cuaca panas disertai angin kencang akhir-akhir ini di Kota Manado rentan terjadinya musibah kebakaran.

“Saya mengajak warga Kota Manado terus waspada terhadap musibah kebakaran yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Apalagi, dengan kondisi cuaca seperti sekarang ini, dimana mulai musim kemarau disertai angin yang bertiup cukup kencang. Jadi, marilah kita waspada supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita ingini bersama,”pungkas Ai, sapaan akrab Wawali, kepada wartawan.

Menurutnya, sikap waspada masyarakat dengan cara memperhatikan kondisi dalam rumah, apakah kompor sudah dimatikan selesai memasak. Atau peralatan listrik yang tidak terpakai agar dimatikan. Serta menghindari berbagai hal yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran.

Meski demikian, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, tambah Wawali, tetap siaga untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran. Armada Pemadam Kebakaran (Damkar) yang dimiliki selalu siap 24 jam.

“Kita tetap siaga setiap saat, karena armada pemadam kebakaran yang dimiliki Pemkot Manado stand bye 24 jam. Ini dilakukan, untuk membantu masyarakat apabila terjadi musibah kebakaran. Namun, yang paling penting adalah tingkat kewaspadaan dari masyarakat itu sendiri,”tandas Wawali.

Data yang diterima Koran Manado dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulut, menyebutkan prakiraan kecepatan angin permukaan di wilayah Sulut, berkisar 20-35 Km/jam dari arah selatan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading