Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Wawali Manado Buka Puasa Bersama Jemaah Al Mubasysyirin Kleak

Aldi Mawitjere   |   26 Juli 2012 – 19:05 WITA
Wakil Walikota

Ai saat buka puasa bersama jemaah Al Mubasysyirin

MANADO, (manadotoday.com) – Wakil Walikota Manado, Harley Alfredo Benfica Mangindaan, Kamis (26/7/2012) mengadakan buka puasa bersama dengan jemaah Al Mubasysyirin Kleak.

Kehadiran Ai sapaan akrab Wawali Manado itu mendapat apresiasi tinggi dari pengurus dan jemaah, karena bisa memenuhi undangan mereka.

“Sosok Wawali Manado adalah sosok yang sangat dirindukan oleh para jemaah disini mengingat kedekatannya dengan masyarakat tanpa ada jarak sama sekali,” ujar Pengurus Masjid yang didampingi oleh Imam Masjid, Drs. Abdulrazak Habibie dan Ketua Badan Taklim Masjid, Kompol Elly Sukiman.Masjid Al Mubasysyirin Kleak ini sendiri memiliki jemaah sekitar 300 KK yang berada di lima kelurahan disekitar Masjid.

Wawali Manado dalam sambutannya mengajak seluruh jemaah untuk kembali merenungkan makna dan arti puasa itu.

”Hikmah yang diperoleh dari ajaran berpuasa Ramadhan adalah nilai kesalehan selalu berada pada jaringan sosial masyarakat dilandasi oleh kualitas iman dan takwa. Sehingga dalam kalbu kita tumbuh pribadi yang kuat senantiasa ikhlas beramal dan bukan pribadi yang selalu menjadi beban orang lain.” Terang Ai.

Wawali juga berpesan kepada para jemaah yang rata-rata adalah para pendatang atau para mahasiswa yang menimba ilmu di Manado untuk dapat bersosialisasi dengan masyarakat sekitar sehingga terbina kerukunan umat beragama.

” Saat ini kita menimba ilmu di Manado, setelah usai kuliah nanti dan kembali di daerah asal, jangan lupa kembali ke Manado dan berbuat untuk Kota Manado,” pesan Ketua FKPPI Sulut.

Setelah diadakan buka puasa bersama, para remaja masjid dan para ibu-ibu langsung berebutan menyerbu sang wakil walikota untuk meminta foto bersama.

Hadir dalam acara ini Drs. Helmy Bachdar, Kepala BPKM Kota Manado dan Dra. Cantontje J. Wowiling, Lurah Kleak lengkap dengan jajaran pegawai dan pala-pala.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading