Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Wawali Manado Buka Rekrutmen BM – BETA Gelombang III

Aldi Mawitjere   |   27 September 2012 – 17:20 WITA
Wakil Walikota Manado

Wakil walikota memberikan materi kepada BM - BETA Gelombang ketiga.(ist)

MANADO, (manadotoday.com) –  Komando Distrik Militer (Kodim) 1309 Manado kembali melakukan perekrutan personil BETA (Bela Eksistensi Tanah Air) gelombang ke- III. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi Wakil Walikota Manado, Harley Alfredo Benfica Mangindaan SE MSM, Kamis (27/09/2012) di markas Kodim 1309, Winangun Atas.Dikatakan Ai sapaan akrab Mangindaan, kegiatan tersebut bertujuan memotivasi pemuda dan masyarakat merubah situasi lebih baik.

“Tentunya kegiatan ini akan mendapat perubahan diri karena berkaca dengan BETA gelombang I dan II ada yang sukses mendapat pekerjaan. Bahkan mendapatkan kesempatan melanjutkan pendidikan dengan menyetarakan tingkat pendidikannya melalui program paket B maupun C. Sehingga mendapat pengakuan bahwa kalian adalah orang-orang yang berpendidikan,” ujar Wawali.

Dandim 1309 Manado, Letkol Inf Yudianto Putrajaya mengatakan, yang direkrut dan masuk dalam keanggotaan BETA adalah pemuda-pemuda yang dulunya sering meresahkan dalam masyarakat.

“Kita tentunya memiliki rasa tanggungjawab untuk membuat mereka ada perubahan baik dari sisi keluargannya dan kehidupannya keseharian. Untuk itu Kodim bersinergi dengan Pemkot akan sangat memperhatikan kegiatan ini,”tuturnya.

Olehnya tujuan dilakukan perekrutan BETA untuk menanamkan rasa kebangsaan, pembentukan karakter bangsa dan kesinambungan NKRI guna menangkal ancaman dari dalam dan luar agar stabilitas tetap terpelihara.

Diketahui, animo warga yang masuk di BETA begitu tinggi setiap perekrutan. Pada gelombang ke III ini yang mendaftar sekitar 300 orang namun yang lulus seleksi hanya 60 orang. Para peserta sendiri datang bukan hanya datang dari Kota Manado namun dari Pulau Nain, Mantehage, Wori dan Minahasa.

Hadir dalam kegiatan ini juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minut, Indrakusuma Oley, Kadispora Kota Manado, serta yang mewakili Kapolresta dan Kajari Manado.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading