Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Wawali Manado : Lingkungan Aman, Dampaknya Positif

Aldi Mawitjere   |   5 Mei 2012 – 11:44 WITA
wakil walikota manado

Harley Mangindaan

MANADO (manadotoday.com) – Wakil Walikota Manado kembali menegaskan agar kepala Lingkungan dapat menjaga dan mengawasi keamanan lingkungan. Mapaluse kamtibmas yang terus didengungkan harus ditunjang terus menerus.
“Dengan lingkungan yang aman, tentunya akan memberikan dampak positif bagi lingkungannya sendiri. Karena dengan begitu rasa nyaman akan dirasakan para pendatang di Kota Manado. Kita harus wujudkan Manado sebagai kota yang menyenangkan,”ujar Ai sapaan akrab Mangindaan.
Lanjut, Ai mengatakan koordinasi sangat penting. Untuk itu, semua aparat pemerintahan mulai dari kepala SKPD hingga kepala Lingkungan harus mampu bersinergi dengan masyarakat sekitar.
“Pala memang memiliki tugas ekstra di lingkungan masing-masing. Kalau pun ada hal-hal yang harus dikoordinasikan ke atas terlebih masalah keamanan, jangan ditunda.
Dilain pihak, Wakil Walikota pun berharap agar Pala bisa perhatikan lingkungan sekitar jika ada kegiatan-kegiatan yang bersentuhan dengan pembangunan gedung.
“Jika memang ada yang tidak sejalan dengan aturan langsung dilaporkan ke instasi terkait. Nanti mereka yang melakukan tindak lanjut sesuai dengan aturan yang berlaku. Contohnya, ada puing-puing bangunan yang terlihat di sekitar rumah warga, tentunya hal itu harus diperhatikan karena bukan tidak mungkin ada pembangunan. Begitu juga rumah yang dibangun justru di atas saluran air atau drainase, itu harus ditegur dan laporkan ke instansi terkait seperti dinas tata kota atau terlebih dulu ke keluraha dan dilanjutkan ke kecamatan yang nantinya kecamatan yang membawa laporan itu di dinas terkait. Untuk itu kita harus bekerja sama agar semua yang diatur di kota Manado ini bisa benar-benar berjalan dengan baik,”pungkas Ai.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading