Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Wawali Manado : Otda Harus Tertanam Dalam Kehidupan Apratur

Aldi Mawitjere   |   1 Mei 2012 – 22:12 WITA
wawali manado

wakil Walikota Manado Harley Mangindaan

MANADO, (manadotoday.com) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzy, mengatakan semangat  otonomi daerah harus tertanam dalam kehidupan aparatur pemerintah. Karena, perlu disadari tujuan Otonomi Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Demikian dikatakan Wakil Walikota Herley AB Mangindaan kepada manadotoday.“Tapi perlu disadari, perjalanan otonomi Daerah belumlah mampu memjawab tantangan yang ada, sehingga perlu untuk kemudian dioptimalkan,”ujar Ai sapaan akrab Wawali.

Olehnya, Fawzy meminta aparatur pemerintah untuk meningkatkan sinergitas, kedisiplinan, dan memiliki komitmen kepada masyarakat. Karena, hal itu merupakan sesuatu yang sangat penting untuk dikedepankan. Berbagai resistensi masyarakat, tambah Mendagri, terlahir ditengah dinamika demokrasi, yan g harus mampu diminimalisir.

”Pemerintah sebagai penyelenggara negara, tidak mungkin membiarkan segala resistensi yang muncul ditengah masyarakat, pastilah harus ditanggapi. Berbagai upaya dalam hal meminimalisir gejolak atau resistensi di masyarakat, perlu disinkronkan secara terbuka, sebagaimana tujuan bersama masyarakat,”ujar Mendagri. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading