Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Wawali Manado : Penerbitan IMB Harus Melalui Kajian Matang

Aldi Mawitjere   |   9 Agustus 2012 – 08:44 WITA
bang ai

Wawali Manado, Harley Mangindaan

MANADO, (manadotoday.com) – Wakil Walikota Manado menegaskan agar instansi terkait jangan sembarangan keluarkan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) di lokasi yang memang rawan akan bencana tanah longsor dan banjir termasuk dimana pembangunan usaha yang justru akan membuka simpul kemacetan kendaraan.

“Ini perlu diperhatikan, harus ada kajian yang matang dari lintas SKPD terkait, sebelum keluarkan ijin mendirikan rumah, agar pada ujungnya tidak membawa masalah baru di kota Manado. Kenyamanan warga harus dikedepankan,”tegas Bang Ai.

Pemkot Manado memastikan akan tetap memikirkan semua yang menjadi kebutuhan warga kota Manado. Untuk itu, terkait dengan pembangunan dilokasi yang dianggap rawan terjadi bencana longsor. Bang Ai menegaskan sebaiknya ada pengendalian dilokasi terlebih dahulu.

Karena menurut Bang Ai, kalau nanti ada kejadian (bencana tanah longsor) pasti masyarakat sendiri yang akan menderita.

“Pemerintah sudah menempuh bermacam cara melalui sosialisasi, malah dengan tindakan larangan dengan harapan masyarakat bisa pro aktif melihat situasi diwilayahnya sendiri,” tambahnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading