Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Wawasan Kebangsaan Linmas Tomohon Ditingkatkan

Ardi Kalumata   |   13 September 2012 – 07:50 WITA
Tomohon

Peningkatan Wawasan Kebangsaan Linmas di Tomohon.

TOMOHON, (manadotoday.com)—Guna menumbuhkan dan menyegarkan kembali pemahaman masyarakat Indonesia secara luas tentang Wawasan Kebangsaan, mengembangkan kesadaran kebhinekatunggalikaan dan komitmen tetap tegak dan utuhnya NKRI Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kota Tomohon melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan.Peserta seluruh anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Kota Tomohon dan siswa-siswi di Kota Bunga Tomohon.
Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menyambut baik disertai rasa bangga atas pelaksanaan acara ini yang dilaksanakan pemerintah untuk mempertebal rasa kebangsaan dan jiwa nasionalisme guna menyongsong masa depan bangsa yang lebih baik.

‘’Saat ini, bangsa kita dihadapkan pada tantangan internal maupun global berbagai perubahan dalam aspek kehidupan bangsa dan negara terjadi dengan cepat dan bergerak tanpa mengenal batas-batas. Dinamika perubahan sosial dan politik yang berkembang akhir-akhir ini berpotensi untuk ditunggangi isu-isu global sehingga dapat mempengaruhi nilai-nilai budaya dan jati diri bangsa. Dinamika tersebut sangat berpotensi untuk memicu dan memacu terjadinya disintegrasi bangsa,’’ katanya.

Khusus di Kota Tomohon, dalam rangka meminimalisasi terjadinya Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Ganguan (ATHG) terhadap persatuan dan kesatuan bangsa, maka melalui Sosialisasi Wawasan Kebangsaan seperti ini, diharapkan bisa memberikan pemahaman dan pengertian kepada peserta tentang pentingnya wawasan kebangsaan .

‘’Melalui kegiatan ini, kami peserta diberi pemahaman yang benar serta kesamaan persepsi dalam memaknai kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk memupuk kesadaran membangun kehidupan bersama atas dasar persamaan hak dan kewajiban, serta pembentukan cara pandang yang sehat dan wajar tentang masa depan bangsa. Diharapkan juga para peserta dapat menjadi contoh dalam menerapkan materi yang akan diperoleh, sehingga menjadi mediator untuk menginformasikan tentang pentingnya wawasan kebangsaan di tengah-tengah kehidupan masyarakat,’’ tukas Eman

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kota Tomohon Andy Raymond Sengkey SE, Kajari Tomohon Jehezkiel Devy Sudarso SH CN, Mewakili Dandim 1302 Minahasa Perwira Penghubung Mayor Inf Ruddy Adolf Parengkuan, mewakili Kapolres Tomohon Kapolsek Tomohon Selatan Iptu Johny Rumate SSos dan Nara Sumber dari FISIP Unsrat Drs Max Rembang MSi. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading