Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Tomohon

Waworuntu: Anggota Pol PP Wajib Miliki KTA

Redaksi Manado Today   |   25 Maret 2011 – 17:31 WITA
Steven Waworuntu

Steven Waworuntu

Tomohon Today—Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP menegaskan, semua anggota Pol PP di Kota Tomohon wajib memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA).
Selanjutnya mantan Camat Tomohon Tengah ini, menyebutkan Pol PP harus memiliki tanda-tanda kewenangan polisi khusus. Hal ini ditegaskan Waworuntu usai Sosialisasi Peraturan Kapolri Nomor 14 Tahun 2009 tentang Pedoman Penertiban dan Pembuatan Kartu Tanda Anggota dan Tanda Kewenangan Kepolisian Khusus bagi anggota Pol PP di Kota Tomohon Jumat (25/3) di lantai 3 Kantor Walikota Tomohon.
‘’Ya, semua anggota wajib memiliki tanda-tanda khusus kepolisian dan wajib miliki KTA. Sebab, sebagai pengawal Perda, Pol PP memiliki beberapa tugas yang hampir sama dengan polisi. Boleh dikata, anggota Pol PP separuh sipil dan separuh polisi,’’ jelasnya.
Sosialisasi itu sendiri dilakukan oleh pihak Polda Sulut dan Polres Tomohon yang bekerja sama dengan Pol PP Kota Tomohon. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading