Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

WHO dan Kemenkes Jadikan Kota Bitung Studi Kasus HIV/AIDS

Staff Manado Today   |   19 Juli 2011 – 22:53 WITA

Bitung Today – Sebagai kepedulian publik terhadap stigma HIV/AIDS, World Health Organisation (WHO) bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), menjadikan Kota Bitung sebagai salah satu dari tiga daerah di Indonesia untuk studi kasus HIV/AIDS.

Kegiatan yang menhadirkan Prof dr Charles Surjadi MPH Phd dari Jaringan Epidemiologi Nasional (JEN), dr Roy Massie dari World Health Organisation (WHO) Representatife Office RI, Dr dr Grace Kandou dari Baitbang Kemenkes serta Akademisi Unsrat, menurut Kepala Dinas Kesehatan Bitung dr Vonny Dumingan, ini juga sekaligus untuk mencegah penyebaran penyakit berbahaya ini di Kota Bitung.

“Tujuan kegiatan ini salah satunya mencegah dan mengurangi resiko penularan HIV/AIDS di Bitung,” ungkap Dumingan.

Lanjutnya mengatakan, dalam studi kasus tersebut, WHO dan Kemenkes, akan menggali informasi dan mendapatkan data riil yang akan dijadikan acuan, untuk dijadikan studi kasus terkait kepedulian publik terhadap stigma HIV/AIDS di Kota Bitung.

“Studi kasus ini juga dilakukan untuk melihat sejauh mana publik peduli terhadap stigma HIV/AIDS,” tutur Dumingan.

Selanjutnya kata Dumingan Informasi dan data riil yang didapatkan, nantinya akan dipresentasikan pada Konferensi Dunia Social Determinant Health (SDH) di Rio De Jeneiro Brasil, Oktober 2011 mendatang. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading