Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Internasional, Lintas Berita

Wisatawan Asal Inggris Tewas Tenggelam di Bunaken

Redaksi Manado Today   |   27 November 2010 – 02:24 WITA

Manado Today – Seorang wisatawan asal Inggris bernama Rob (29), Jumat (26/11/2010) sore tadi, ditemukan tewas tenggelam di perairan Taman Nasional Bunaken (TNB). Korban meninggal, ketika sedang melakukan aktivitas penyelaman (Diving) pada kedalaman 35 meter dan berada di dalam goa sepanjang 12 meter.

Korban yang diketahui seorang instruktur Selam (Dive master) ini, saat melakukan penyelaman hanya seorang diri dan tidak menggunakan alat penyelaman standar. Sebab hanya berbekal masker, snorkeling dan fins, tanpa alat bantu pernafasan di dalam air. Hal ini sesuai dengan penuturan Agus warga Bunaken yang pertama kali menemukan Rob di dalam air.

Sementara itu menurut ketua POSSI Sulut Pdt Billy Yohanes ketika diwawancarai, mengungkapkan kemungkinan besar, korban awalnya hanya iseng, untuk memecahkan rekor penyelaman. Sebab kegiatan yang membahayakan dirinya, sudah dilakukan selang tiga hari. “Sudah tiga hari dia, (Rob-red) melakukan kegiatan di tempat yang sama,” kata Yohanes mengungkap kegiatan wisatawan ini, yang ternyata telah merencanakan pernikahan pada 2011 mendatang dan saat kejadian, pacarnya sedang berada di Bali. Oleh aparat Polsek Bunaken, mayat Rob di bawa ke RSUD Kandouw Malalayang untuk dilakukan otopsi. (mt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading